Contoh-Contoh dari Hipnotis

Your comment You are on Contoh-Contoh dari Hipnotis Edit posts?
Sebenarnya, tanpa kita sadari atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari kita paling sering berada dalam kondisi hipnotis. Berikut akan saya berikan contohnya yang ada dalam kehidupan sehari-hari dan yang sudah biasa kita lakukan namun kita belum sadar bahwa itu sebenarnya adalah sebuah contoh sederhana dari hipnotis. Berikut beberapa contohnya :

1.      Saat kita sedang menonton sebuah acara televisi atau lagi membaca sebuah buku atau lagi melakukan sesuatu yang membuat tingkat fokus kitabegitu tinggi terhadap hal tersebut sehingga saat kita dipanggil leh seseorang, kita sama sekali tidak mendengar suara panggilan tersebut. Ini adalah salah satu contoh dari hipnotis yang disebut dengan “Negative Auditory Halusination”. Yang berarti ada suara tapi kita tidak mendengarnya karena fikiran kita telah terfokus pada suatu hal.
2.      Saat kita mandi, disuatu daerah ditubuh kita missalkan betis kita tera ada luka, dan ketika dilihat ternyata memang benar itu ada luka sayatan sesuatu bahkan sampai ada luka kering disana, padahal sebelumnya tadi saat kita bermain bola sebelum mandi tadi (misalnya) kita tidak pernah merasakan luka tersebut. Apa yang terjadi…?
Nah ini juga merupakan suatu kejadian hipnotis yang dinamakan “Kondisi Anestesi”. Kita tidak bisa merasakan rasa sakit saat kejadian, namun rsa sakit itu akan terasa setelah beberapa saat kemudian.
3.      Kita kehilangan kunci, lalu kita mencarinya kemana-mana namun tidak dapat kita temukan, kita telah mencarinya di atas meja, dikantong, dilaci, dan dimana saja. Namun kunci itu tidak dapat kita temukan. Ajaibnya, setelah kita menanyakan kunci tersebut kepada seseorang atau anggota keluarga kita, dia mengatakan bahwa kunci tersebut berada diatas meja dan dia langsung mengambilnya dari atas meja tersebut. Menariknya, saat kita mencari di atas meja tadi kita tidak menemukan kunci tersebut.

Itulah beberapa contoh kasus hipnotis yang sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari dan tidak pernah kita menyadari bahwa itu adalah sebuah kejadian hipnotis.

« Previous
 
Next »